fbpx

UMKM Harus Memanfaatkan SGS Untuk Berkembang

Solo – Ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengikuti ajang Solo Great Sale 2019 di Paragon Lifestyle Mall.

Acara yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta itu akan diselenggarakan mulai tanggal 7-10 Februari 2019 dengan melibatkan berbagai bidang usaha, mulai dari kuliner hingga fashion.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan sekaligus Caleg DPR RI Dapil V Jateng, Eva Yuliana memandang hal tersebut sebagai kesempatan besar bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

“Saya berharap agar saudara-saudaraku para pelaku UMKM menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya, membangun jaringan dengan sesama pelaku UMKM lainnya dan untuk belajar dari para master yang hadir saat ini,” kata Eva dalam sambutan pembukaan acara SGS 2019.

Sebagai orang nomor dua di Kementrian Perdagangan, Eva mengakui ajang SGS 2019 ini tidak maun-main. Terutama jika melihat target yang dicanangkan oleh Kadin.

“Bukan hal yang mudah bagi Kadin untuk menyelenggarakan SGS ini. Apalagi targetnya tidak main-main, Rp.600milyar,” terang dia.

Lebih jauh Caleh Nomor 1 dari Partai Nasdem tersebut menceritakan pengalamannya saat memberi laporan kepada Mentri Perdagangan, Enggartiasto Lukita di Jakarta.

Menurutnya bapak mentri juga sempat kaget ketika mendengar jumlah target yang dicanangkan oleh Kadin Surakarta.

“Saya laporan sama pak Mentri, Pak Kadin disini luar biasa. Target untuk acara SGS kali ini Rp.600miliyar. Beliau kaget. Tapi saya percaya pak, mereka (Kadin) dapat mencapai target tersebut,” ujar dia. (*)

Beri Dukungan!

Ikuti Eva Yuliana di Sosial Media