fbpx

Lebih Dekat Dengan Rakyat, Eva Yuliana Keliling Ratusan Desa

Sukoharjo – Politisi Partai Nasdem Eva Yuliana menegaskan komitmennya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Ini dibuktikan dengan aktifitasnya yang tidak pernah lelah untuk terus keliling dan menyapa masyarakat Dapil Jateng V.

Tercatat ada ratusan desa yang telah dikunjungi oleh caleg DPR RI dengan nomor urut 1 (satu) ini untuk menjalin silahturahmi. Dalam setiap kunjungannya, alumni pesantren al-Muayyad Solo ini hampir selalu membawa program pasar murah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat.

“Setiap keluarga pasti membutuhkan sembako. Seperti amanah ibu saya, untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, dan kalau silahturahmi tangannya tidak kosong, hari ini saya membawa oleh-oleh, tapi tolong dicatat ini tidak gratis. Hanya memang harganya Insya Allah lebih murah,” ujar Eva akhir pekan ini.

Dikatakan, meski tidak gratis bukan berarti Eva Yuliana adalah seorang penjual sembako. Ia mengaku menjualnya dengan harga murah karena ingin membantu sekaligus ingin menjadi warga negara yang baik.

Disamping itu, sebagai Caleg ia juga ingin memberi contoh kepada masyarakat untuk menjadi warga negara yang baik dengan mengikuti paraturan pemerintah.

“Kali ini karena saya posisinya sebagai seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg), saya tidak boleh memberikan sembako secara gratis. Ini sudah menjadi peraturan pemerintah, dan sebagai warga negara kita wajib mentaatinya,” tambah dia.

Sebagai caleg Dapil Jateng V yang meliputi Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Solo ini juga melakukan program yang menyentuh kaum perempuan disamping kegiatan pasar murahnya.

“Dalam setiap kesempatan turun dan bertemu masyarakat saya selalu berusaha mendengarkan aspirasi dan keluhan-keluhan mereka. Kalau dalam pasar murah seperti ini memang kebanyakan perempuan. Sebagai tindak lanjut, kami juga ada kordes yang selalu dekat dengan mereka,” tuturnya.

Hingga saat ini berbagai macam aspirasi telah didengarkan dan dicatat dengan baik oleh Eva Yuliana. Beberapa diantaranya ada yang sudah bisa ditindaklanjuti baik dalam bentuk pembekalan ilmu (seminar), pendampingan dan pelatihan.

Meski demikian, masih ada beberapa masukan-masukan yang memang baru bisa ditindaklanjuti jika ia duduk dalam system pemerintahan atau DPR RI.

“Ini juga menjadi alasan utama saya untuk maju sebagai wakil rakyat di DPR RI. Dengan berada disalam system pemerintahan, saya berharap dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi mereka khususnya serta bangsa dan negara Indonesia pada umumnya,” pungkas Eva. (*)

Beri Dukungan!

Ikuti Eva Yuliana di Sosial Media