fbpx

Dukung Jokowi, Dukung Pelestarian Seni Budaya Indonesia.

Solo – Sejak menjadi walikota solo sosok Joko Widodo (Jokowi) sudah dikenal oleh kalangan seniman sebagai salah satu pemimpin yang memiliki keperdulian besar terhadap seni budaya Indonesia.

Kini setelah menjadi Presiden Republik Indonesia, kecintaan Jokowi terahadap seni dan kebudayaan semakin jelas dengan keberpihakan dan perhatiannya terhadap dunia seni dan budaya.

Hal itu disadari sepenuhnya oleh para pekerja seni budaya tradisional di seluruh tanah air. Didaerah Soloraya lebih dari 1.000 warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pecinta Seni melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo -Ma’ruf Amin.

“Dan hari ini para penggiat seni di Soloraya menggelar acara Prasojo (Pekerja Seni Soeka Jokowi). Seperti kita lihat ada ribuan orang hadir disini, dan acara pagelaran seni yang diwarnai dengan do’a dan dukungan ini sangat tertib,” kata Eva Yuliana, Caleg DPR RI Partai Nasdem sekaligus Pendukung Setia Jokowi-Ma’ruf.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan itu mengaku bangga dengan kekayaan seni dan budaya Indonesia. Menurutnya kekayaan budaya itu harus dipertahankan sebagai bagian dari identitas bangsa Indonesia.

“Negara lain belum tentu punya budaya seperti ini. Kita harus bangga dan pertahankan. Seni budaya ini dapat mendongkrak citra masing-masing daerah, yang berujung pada menggeliatnya sektor pariwisata lokal,” lanjut Eva.

Lebih lanjut Caleg dengan nomor urut 1 (satu) untuk Jateng V ini juga mengatakan bahwa seni dan budaya tradisional merupakan aset yang bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Seperti telah banyak dicontohkan dalam sejarah panjang nusantara.

“Jangan saling menghina, merendahkan dan memfitnah. Melalui seni budaya mari kita satukan rasa sebagai anak bangsa. Mari kita bersama merajut Indonesia Raya yang berkemajuan dan berkebudayaan,” tambah Eva.

Sebagai salah satu pencinta seni budaya Eva melihat Jokowi berhasil melihat sisi positif itu dan menggunakan seni budaya untuk menyatukan serta mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia.

“Beliau (Jokowi) tidak menolak seni budaya, tapi sangat mendukung dan menggunakan seni budaya untuk menyatukan bangsa. Karenanya mendukung Jokowi berarti mendukung kelestarian seni budaya di Indonesia,” pungkas Eva. (*)

Beri Dukungan!

Ikuti Eva Yuliana di Sosial Media