fbpx

Berkunjung Ke Lokasi Banjir, Eva Yuliana Ajak Warga Gotong Royong

Klaten – Menegaskan komitmennya untuk dekat dan bermanfaat bagi rakyat, Caleg DPR RI No 1 dari Partai Nasdem, Eva Yuliana mendatangi warga desa Pacing, Wedi, Klaten pada hari jum’at (08/03/2019).

Dalam kunjungan itu Eva disambut oleh para warga yang didominasi oleh ibu-ibu. Mereka adalah “Bolone & Sedulure Mbak Eva” (sebutan untuk para pendukung Eva Yuliana). Ia mengajak warga agar mau bergotong royong membantu sesamanya yang sedang terkena musibah.

Menurutnya gotong royong adalah identitas bangsa Indonesia dan bentuk paling nyata dari kepedulian terhadap sesama. Dengan gotong royong dan saling membantu rakyat Indonesia akan sejahtera.

“Ketika saya mendengar berita ini (banjir) kemarin ingin sekali rasanya untuk datang langsung membantu saudara-saudara disini. Tapi kondisi belum memungkinkan. Akhirnya hari ini baru berkesempatan datang,”

“Sampai sini saya juga bingung, saya ingin membantu. Tapi membantu apa? Saya caleg dilarang memberikan ini itu, saya harus mematuhi aturan tersebut. Alhamdulillah disini ada sedulurku, saya mengajak mari bersama kita gotong royong lah membantu saudara yang terkena musibah,” terang dia dihadapan para pendukungnya.

Saat itu Eva tidak membawa bekal apapun, bahkan perlengkapan kampanye yang biasanya sering dibawa-pun tidak. Ia hanya datang dan turun langsung menerjang kubangan banjir untuk menemui serta menghibur para korban satu persatu.

Ternyata aksi nyata Caleg Dapil Jateng V (Boyolali, Klaten, Solo, Sukoharjo) ini mendapat simpati dari para pendukung dan warga setempat. Dalam waktu singkat para warga bergotong royong mendirikan dapur umum.

“Jika memungkinkan kami ingin membantu para korban banjir ini. Tidak banyak, kami tidak memberikan uang atau apa. Namun setidaknya saudara-saudara yang terkena banjir tidak perlu repot masak. Mereka bisa fokus membersihkan rumah, biar masalah makanan kami yang usahakan,” kata Demang, salah satu warga yang mengaku menjadi penukung Eva Yuliana karena tersentuh oleh ketulusan beliau. (*)

Beri Dukungan!

Ikuti Eva Yuliana di Sosial Media